HIKMAH
Friday, March 09, 2007
siapa sih yg ngga sedih,marah,bingung,gemes dll sama semua kejadian yg menimpa akhir2 ini di negeri kita yg tercinta... :(

gw sendiri bukan siapa2...hanya seorang istri dan ibu satu anak. terlalu muluk kl gw bicara teori n kemungkinan terjadinya pesawat jatuh, gempa, banjir ataupun tanah longsor, krn masih byk pakar yg lebih kompeten. terlalu jauh kalo gw juga bicara masalah agama kl dikaitkan dg musibah ini. makanya gw berusaha utk tdk berkomentar apa2 apalagi menghujat sana sini.

waktu pertama kali denger kl ada musibah, hampir sering gw spontan bilang "ya Allah apalagi ini..." seperti nada protes. tp setelah itu dg berusaha keras utk mengingatkan diri akan kebesaran-Nya, dg tidak meragukan apapun yg menjadi ketetapan-Nya, gw yakin bahwa Allah Maha Tahu mana yg terbaik buat umat-Nya. Dengan berpikir seperti itu gw harus yakin bahwa selalu ada sesuatu, ada hikmah dibalik suatu peristiwa baik senang maupun sedih. Walaupun kadang gw sendiri belum tentu sadar n tau pada saat hikmah itu datang nantinya.

tapi kmaren gw dpt kiriman email dr temen yg membuat gw tau hikmah apa yg bisa diambil dr semua peristiwa yg terjadi ini. hikmah yg sudah bisa gw liat dan sadari sekarang. hikmah itu adalah "ajal". iya gw diingatkan lg kalo tiap manusia itu sudah mempunyai ketetapan ajalnya masing2. gw ngga akan bisa lari kemanapun, atau sembunyi dibalik apapun...krn ajal akan selalu mendapatkan gw pada waktu, tempat dan cara yg sudah di tentukan. gw cuman bisa nyiapin bekal apa aja yg akan dibawa,bekal yg bisa nambah pahala gw tentunya.

hrsnya dg peringatan ini gw bs menjadi org yg lebih baik...paling engga dari hal2 yg kecil. dari cara bicara yg ngga bikin org sakit hati, dari cara berpikir yg ngga negatif, dari cara bersikap yg lebih menyayangi....paling engga gw hrs bisa ngelakuin itu utk org2 disekeliling gw. dg peringatan ini gw jg hrs mulai berhati-hati dlm berbuat agar tdk ada org lain yg dirugikan. gw hrs mulai sadar kalo semua perbuatan gw bahkan sekecil-kecilnya, walau hanya sekedar niat, akan diminta pertanggungjawabannya kelak.

gw berharap semua org merasakan hal yg sama, melakukan hal yg sama, berlomba-lomba melakukan kebaikan....siapa tau dg kita semua menjadi org yg lebih baik, bangsa ini juga akan menjadi lebih baik....Amien.

Have a nice weekend! :)

posted by : april at 3:55 PM |

Image Hosting by PictureTrail.com

Daisypath Anniversary Years Ticker

Lilypie 5th Birthday Ticker

Lilypie 1st Birthday Ticker

Cool Slideshows!

  • Cerita Dinka - Lagi Suka Lagi
  • Cerita Dinka - Maem Siang
  • Cerita Dinka - Sekolah
  • tiga tahun
  • Utang Cerita 2 - RS
  • Utang Cerita 1 - Bali
  • Kopdar
  • I'm back!
  • Ijin ngilang
  • PMS & WT
  • January 2006
  • February 2006
  • March 2006
  • April 2006
  • May 2006
  • June 2006
  • July 2006
  • August 2006
  • September 2006
  • October 2006
  • November 2006
  • December 2006
  • January 2007
  • February 2007
  • March 2007
  • April 2007
  • May 2007
  • June 2007
  • July 2007
  • August 2007
  • September 2007
  • October 2007
  • November 2007
  • December 2007
  • January 2008
  • February 2008
  • March 2008
  • April 2008
  • May 2008
  • July 2008
  • August 2008
  • September 2008
  • October 2008
  • February 2009
  • Amey

    Angky

    Astien

    Astri-Keluarga Nugraha

    Bunda Aurell

    Caprina

    Cipluk

    Dewi

    Febrie

    Henny

    Hillda

    Ica

    Lily

    Lirih

    Mama Raina

    Melanie

    Muti

    Nana

    Neli

    Nukew

    Patty

    Prima

    Ria

    Reth

    Retni

    Rosy

    Sabrina

    Somavita

    Susan

    Talk Over Coffee

    Vivie

    Yanti

    Yenny

    Yossy

    Wiedy

    Zsa2

    Galeri Bunda

    ngeborong

    All About Glam

    BlogFam Community

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

    Click for Jakarta Observatory, Indonesia Forecast

    Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

    Free Shoutbox Technology Pioneer