Utang Cerita 2 - RS
Tuesday, February 27, 2007
Hari terakhir acara di Bali tepatnya Minggu tgl 4 Feb, gw dah ngerasa ngga enak badan dr pagi. Karena badan pegel2 gw mikir ini tanda2 mo flu, jd langsung aja gw minum doping....obat flu ma vitamin. Abis itu mendingan tp kl dah ilang efeknya ya udah badan ngga enak lg dan makin lama makin parah. Walaupun hr itu gw minum obatnya 3x tetep ngga tambah baek. Di acara terakhir di warung made malah gw ngga ikut minta dianter balik k hotel...gw dah ngga kuat lg pengen rebahan. Malem itu rasanya badan gw panas bgt...malah ktnya muka gw ampe merah kyk kepiting rebus. Tau deh suhu gw brp saat itu. Untung malem itu gw ngga jd balik jkt...gw bener2 ngga kuat. Paginya lebih parah lg, buat ngomongnya aja susah. Padahal gw sempet seneng pulangnya diundur soale gw punya waktu buat jln2 n belanja. Tapi gimana lg kenyataannya gw terkapar di tempat tidur sedangkan yg lain pergi belanja. Gw keluar kamarnya ya pas check out. Beli oleh2 buat Hani n Rashid pun belinya di bandara :(

Untung hr itu pswt ngga delay, nyampe cengkareng Dadang udah nunggu. Walaupun banjir dah surut dan mobil bs lewat tetep di tol kapuk n dpn tarumanegara ada genangan air yg lumayan bikin antrian mobil puanjang kyk ular naga :D. Nyampe rumah badan gw makin lemas dan lemas dan lemas hehehhe cuman rebahan bentar ngga pake mandi gw lgs k RS deket rumah. Eh ya kok pas saat itu pasien byk bgt, ampe susternya aja kewalahan. Lama juga gw nunggu antrian ampe 2x balik k mobil krn gw ngga sanggup buat duduk. Sebenernya gw sendiri dah curiga kok gw bisa ngga tahan ya, pdhl kl lg flu biasanya gw ngga mslh nunggu selama apa pun. Tapi knp yg ini beda.

Selesai diperiksa dokter gw msh ngga kepikiran buat di opname, walaupun tau suhu gw mencapai 40 derajat. Pas duduk nunggu dokter nulis resep tiba2 dokter bilang gw dirawat aja krn demam gw tinggi bgt. Gw smpt nego (namanya jg buyer :p) gimana kl di rumah aja, eh dokternya ngga mau ambil resiko. Aduh yg kebayang lgs Dinka...5 malem udah gw tinggal k Bali eh kok ditambah lg masuk rumah sakit blm jg sempet ngelonin dia...hiks. Dadang lgs ngurus administrasi, sedangkan gw lgs diinfus dan diambil darah buat di cek. Malem itu gw lewatin dg perasaan dan body ngga karuan.

Besok paginya gw diambil darah dan urine buat tes lebih dalem. Soale hsl sebelumnya trombosit gw msh bagus dan ngga ada tanda2 mengkhawatirkan. Gw tambah takut aja jgn2 kena tifus lg. Mana badan msh letih lemah lesu walaupun dah diinfus n minum obat. Esoknya makin jelas gw kenapa krn trombosit gw mulai turun. Ya udah beneran DB nih...ok deh paling nunggu 2-3 kali trombosit turun berdasarkan pengalaman gw saat Dinka ngalamin hal yg sama... waktu itu trombositnya cuman 2x turun abis itu langsung naek dan setelah 3 hari 2 malem boleh pulang.

Tapi lain anak lain emak walau 1 perguruan...hr k 2, 3, 4, 5 kok trombosit gw tetep turun terus, mana badan ngga byk berubah...tetep aja not delicious hehehe...sempet pula ngga bs tidur. Perasaan gw dah ngga demam tp pas dicek masih jg 38 derajat suhu gw. Asli pas hr k 5 itu gw dah ngerasa sakit waktu diambil darah...gimana nggak bolak balik di tmpt yg sama awalnya sih ngga ada rasa cuman kyk digigit semut lama2 ya kyk digebukin org tangan gw heheheh

Dari cek pertama trombosit 167rb turun ampe 112rb. Baru naik pas hr sabtu jd 122rb, sebenernya udah boleh pulang tapi Dadang nyuruh gw tinggal sehari lg krn nunggu sekali lg naik dan nunggu gw bener2 pulih. Hari k7 di RS akhirnya gw bener2 pulang dg kondisi trombosit 137rb. For info, trombosit normalnya 150 - 400rb, rata2 org trombositnya 250-300rb dlm keadaan sehat.

Ampe skrg gw msh bingung mo minta pertanggungjawaban k nyamuk yg mana...Bali atau Jkt atau Bandung ya???!! :D

posted by : april at 11:20 AM |

Image Hosting by PictureTrail.com

Daisypath Anniversary Years Ticker

Lilypie 5th Birthday Ticker

Lilypie 1st Birthday Ticker

Cool Slideshows!

  • Utang Cerita 1 - Bali
  • Kopdar
  • I'm back!
  • Ijin ngilang
  • PMS & WT
  • STROBERIESTA
  • Cerita Dinka - Ngambek
  • workshop
  • Buat Muti dari Opang
  • B O S
  • January 2006
  • February 2006
  • March 2006
  • April 2006
  • May 2006
  • June 2006
  • July 2006
  • August 2006
  • September 2006
  • October 2006
  • November 2006
  • December 2006
  • January 2007
  • February 2007
  • March 2007
  • April 2007
  • May 2007
  • June 2007
  • July 2007
  • August 2007
  • September 2007
  • October 2007
  • November 2007
  • December 2007
  • January 2008
  • February 2008
  • March 2008
  • April 2008
  • May 2008
  • July 2008
  • August 2008
  • September 2008
  • October 2008
  • February 2009
  • Amey

    Angky

    Astien

    Astri-Keluarga Nugraha

    Bunda Aurell

    Caprina

    Cipluk

    Dewi

    Febrie

    Henny

    Hillda

    Ica

    Lily

    Lirih

    Mama Raina

    Melanie

    Muti

    Nana

    Neli

    Nukew

    Patty

    Prima

    Ria

    Reth

    Retni

    Rosy

    Sabrina

    Somavita

    Susan

    Talk Over Coffee

    Vivie

    Yanti

    Yenny

    Yossy

    Wiedy

    Zsa2

    Galeri Bunda

    ngeborong

    All About Glam

    BlogFam Community

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

    Click for Jakarta Observatory, Indonesia Forecast

    Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

    Free Shoutbox Technology Pioneer