Renovasi Rumah
Tuesday, August 15, 2006
Cuman modal nekat kyknya waktu gw dan dadang memutuskan mulai proyek ini. Proyek renovasi rumah ala kadarnya dalam tempo sesingkat2nya hehhehe. Ya akhirnya gw punya rumah...Alhamdulillah. Walaupun bangunannya jauh dr impian gw yg pengen rumah minimalis :) tapi luas tanahnya itu loh yg cukup bikin gw sumringah apalagi lokasinya yg cuman berjarak bbrp meter dari rumah nyokap & rumah kakak gw "mbak ci". Jadi gw ngga bakalan pusing kalo ninggalin Dinka atau lagi ngga punya makanan :D

Rencana awal nih rumah sekedar dibersiin & dicat ulang trus langsung dikontrakin. Bukannya ngga mau pisah sama ortu tapi memang beban utang & kondisi keuangan negara aridan yg masih morat marit sekarang :)) Dah ngga ketauan lg plus minusnya. Gw kemaren ma Dadang cuman bisa nganga pas ngitung sisa uang gaji yg bakal diterima tiap bulannya, ngitung brp byk jenis pinjaman yg kita punya. Dari pinjaman tanpa bunga (dr ortu & mertua :p) sampe yg berbunga trus berbuah. Setelah di cek ternyata nih rumah parah juga :( dan dg modal nekat membara, kita tetep mo benerin paling ngga bisa tahan ampe 4 thn mendatang. Asli ngga ada budget sama sekali untuk renovasi ini. Tapi ngebiarin gitu aja jg ngga mungkin...takut makin ambruk tuh rumah & biar bisa naikin uang kontrakan hehehe

Udah seminggu ini tukang2 gw beraksi. Mulai dari ngecek genteng mana aja yg bocor ampe bersiin pompa air, dan hasilnya..... whhuuuaaahhh.... :(( :(( bener2 nguras kantong....byk bgt yg kudu diganti...kalo bisa sih gw akan tunda, tapi ngga mungkin kan nunda ganti kuda2 yg kena rayap :(

Walaupun bagaimanapun demikian, gw skrg jd semangat soale ada kegiatan baru...kunjungan k toko bangunan! :)) kalo beli pasir, semen, kayu dan sejenisnya gw belinya di toko deket rumah jd gampang buat anter2 (sebenernya bukan gw yg kesana tp bokap hehehe). Nah untuk cat2an, pegangan pintu, keramik, kran, shower dll gw ma dadang k "Depo Bangunan". Sebenernya kita berdua ngga terlalu tau toko bangunan mana yg murah dan ok, cuman modal liat rame n suka bikin macet kalimalang tuh toko. kita mikir aja misalnya mahal ngga mungkin akan serame itu & tempatnya lumayan nyaman. Tau kan biasanya yg namanya toko bangunan itu panas, berdebu dll....tapi yg ini engga, cukup tertata rapi didalamnya...jadi kyk supermarket gitu...

Kita cari brg2 yg murah atau yg lagi sale...paling cuman ngiler doang pas liat hrg pegangan pintu ampe 6 digit angkanya per satuan....sambil menghibur hati...."ntar aja belinya sekalian yg bagus kalo tuh di rumah ditempatin sendiri". Gitu aja terus kalo liat barang2 yg bagus dg harga memukau heheheh. Hari Minggu kmaren gw kesana pertama kalinya.... dan weekend ini rencana kesana lagi...mo beli cat....

Untuk sementara kunjungan rutin k ITC Ambasador ditunda dulu ya....mudah2an iman gw kuat buat ngga belanja hihihi...

posted by : april at 3:50 PM |

Image Hosting by PictureTrail.com

Daisypath Anniversary Years Ticker

Lilypie 5th Birthday Ticker

Lilypie 1st Birthday Ticker

Cool Slideshows!

  • Main Tali
  • Hiks....
  • ulang tahun tetangga
  • GOSOK GIGI
  • Senin Malam....
  • Weekend
  • Pengennya..
  • pameran....
  • dinka..oh....dinka....
  • Mama Dinka Demam
  • January 2006
  • February 2006
  • March 2006
  • April 2006
  • May 2006
  • June 2006
  • July 2006
  • August 2006
  • September 2006
  • October 2006
  • November 2006
  • December 2006
  • January 2007
  • February 2007
  • March 2007
  • April 2007
  • May 2007
  • June 2007
  • July 2007
  • August 2007
  • September 2007
  • October 2007
  • November 2007
  • December 2007
  • January 2008
  • February 2008
  • March 2008
  • April 2008
  • May 2008
  • July 2008
  • August 2008
  • September 2008
  • October 2008
  • February 2009
  • Amey

    Angky

    Astien

    Astri-Keluarga Nugraha

    Bunda Aurell

    Caprina

    Cipluk

    Dewi

    Febrie

    Henny

    Hillda

    Ica

    Lily

    Lirih

    Mama Raina

    Melanie

    Muti

    Nana

    Neli

    Nukew

    Patty

    Prima

    Ria

    Reth

    Retni

    Rosy

    Sabrina

    Somavita

    Susan

    Talk Over Coffee

    Vivie

    Yanti

    Yenny

    Yossy

    Wiedy

    Zsa2

    Galeri Bunda

    ngeborong

    All About Glam

    BlogFam Community

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

    Click for Jakarta Observatory, Indonesia Forecast

    Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

    Free Shoutbox Technology Pioneer