Hiks....
Monday, August 14, 2006
Jumat pagi gw dpt berita yg nyenengin bgt dari salah satu temen kantor gw. Temen gw ini adalah temen satu jemputan dari waktu masih pake kijang sampai akhirnya diganti bis. Kita termasuk geng pasar minggu disebutnya karena ada 5 org termasuk gw dan dia yg lokasi rumahnya berdekatan di sekitar psr minggu. Jadi kalo ada yg bawa mobil pasti kita jadi satu paket.

Temen gw ini akhirnya dinyatakan "positif". Ngga cuman dia aja yg seneng bgt tapi byk org yg udah lama pengen denger kabar ini krn memang dia ma gw cuman beda 2 bln nikahnya. Walaupun blm dikasih momongan juga dia sama sekali ngga keliatan khawatir. Kalo ditanya udah k dokter utk cek ini itu dia bilang belum. Mungkin krn masih muda jd masih dibawa tenang. (Inget kakak gw yg lgs cek k dokter setelah 6 bln nikah msh blm hamil juga dan baru dpt s Hani 2 thn kemudian). Waktu telat pun dia ngga lgs periksa k dokter krn pengalaman sebelumnya yg terrnyata cuman telat aja. Hari Kamis dia cek k dokter dan dinyatakan udah hamil 6 minggu.

Pagi itu gw ma bbrp temen dah rencana mau ngajak dia makan siang bareng di luar ktr. Tapi blm nyampe jam makan siang, gw dpt kbr dia dpt flek. Sempet telp2nan ma dokter disuruh rebahan dan minum obat penguat yg ngga dia bawa :( setelah rebahan ternyata masih ada flek juga, krn feeling ngga enak dia minta dianter k rs ibu & anak di cibubur. Gw berangkat bertiga. Selama nunggu antrian dia cuman ngerasa panas aja perutnya. Kita ngebahas kemungkinan2 apa aja yg menjadi penyebab flek. Dari makanan sampe aktifitas yg dilakuin waktu blm dinyatakan hamil. Dia memang anaknya aktif & lincah bgt. Sering naik turun tangga krn memang ruang kerjanya di lt 2. Sering naik sepeda k belakang kalo ada urusan sama departemen lain yg letaknya jauh.

Setelah setengah jam nunggu, kita bertiga masuk k dalam. Setelah ditanya ini itu dia diminta masuk k kamar sebelah utk USG dan gw ma temen gw satu lagi boleh masuk juga buat nemenin. Waktu dilihat dgn USG luar dokter ngga ngeliat ada kantong di dlm rahim yg merupakan tanda ada kehamilan. Kalo di monitor suka terlihat ada bintik hitam di dalam rahim. Pas liat monitornya gw udah dag dig dug & feeling ngga enak. Padahal baru kemaren dia d USG jg dan diprint hasilnya ada bintik bulat hitam. Dokter minta dia buang air kecil dulu krn terlihat kantong kencingnya penuh, utk periksa USG dlm. Waktu keluar dr toilet dia dg nada panik bilang kok jd kyk mens & ada gumpalan. Duh gw lgs lemes dan cuman pandang2an ma temen gw satu lg. Hasilnya ngga beda dg yg tadi setelah diperiksa USG dlm. Ngga ada lg tanda kehamilan, rahim sudah bersih dan menutup rapat :( Kata dokter udah luruh semua dan bersih jadi ngga perlu dikuret.

Keluar dr kamar USG temen gw masih keliatan berusaha tenang & diem aja pas dokter nerangin ini itu. Cuman bilang sedih bgt dg genangan airmata dan dokter bilang iya memang seharusnya sedih dan dikeluarin aja, temen gw lgs nangis sesunggukan. Gw berdua cuman bisa meluk dia. Waktu dokter berusaha ngebesarin hatinya tetap ngga ada sepatah katapun yg keluar cuman airmata yg ngucur dg derasnya. Gw berdua berusaha nanya2 k doker apa aja yg hrs dia dilakuin, resep apa yg dikasih, dan minta surat keterangan untuk istirahat. Semua ini utk gw sampein k suaminya yg masih dalam perjalanan menuju rs.

Keluar dr tempat praktek kita bertiga cuman bisa duduk sambil meluk dan ngebesarin hatinya untuk nerima semua ini walaupun gw tau bgt saat itu ngga ada satu katapun yg bisa ngehibur hatinya......dia masih diem aja dg airmata yg ngga berhenti2 :( gw berusaha ngga ikutan nangis takut dia tambah sedih. Selama nunggu suaminya dateng kita bertiga lebih byk diem. Dia sama sekali ngeluarin kata2 cuman anggukan & gelengan kalo kita nawarin sesuatu. Gw tau dia sedih bgt...bgt....cuman doa & dukungan yg bisa gw kasih...

Dia ini termasuk anak yg ceria. Paling muda diantara geng pasar minggu. Selama gw temenan hampir ngga pernah ngeliat dia sedih atau nunjukkin ada masalah. Anaknya jahil & ngga masalah kalo dijahilin balik atau diledekin......kita sering ngeledekin dia bukan batak sejati krn ngga bisa nyanyi :D dia malah bangga cerita kalo dia suka bingung sama nada kalo disuruh nyanyi sendiri. Setau gw dia cuman keliatan sedih waktu bokapnya bolak balik masuk rs & nangis saat bokapnya akhirnya dipanggil Yang Kuasa. Selebihnya terlihat cerah ceria damai sentosa. Makanya gw seneng bgt kalo ngobrol atau deket2 dia krn bisa bikin suasana jd riang...

Tio, ini semua sudah menjadi rencana-Nya dan ada sesuatu yg indah dibalik itu...walau cuman 1 malam "anugrah" itu dirasakan tapi rasa syukur itu harus selalu ada...jgn berhenti untuk berharap, berusaha dan berdoa ya...GBU

posted by : april at 7:45 AM |

Image Hosting by PictureTrail.com

Daisypath Anniversary Years Ticker

Lilypie 5th Birthday Ticker

Lilypie 1st Birthday Ticker

Cool Slideshows!

  • ulang tahun tetangga
  • GOSOK GIGI
  • Senin Malam....
  • Weekend
  • Pengennya..
  • pameran....
  • dinka..oh....dinka....
  • Mama Dinka Demam
  • Rencana tinggal Rencana
  • Dinka Demam
  • January 2006
  • February 2006
  • March 2006
  • April 2006
  • May 2006
  • June 2006
  • July 2006
  • August 2006
  • September 2006
  • October 2006
  • November 2006
  • December 2006
  • January 2007
  • February 2007
  • March 2007
  • April 2007
  • May 2007
  • June 2007
  • July 2007
  • August 2007
  • September 2007
  • October 2007
  • November 2007
  • December 2007
  • January 2008
  • February 2008
  • March 2008
  • April 2008
  • May 2008
  • July 2008
  • August 2008
  • September 2008
  • October 2008
  • February 2009
  • Amey

    Angky

    Astien

    Astri-Keluarga Nugraha

    Bunda Aurell

    Caprina

    Cipluk

    Dewi

    Febrie

    Henny

    Hillda

    Ica

    Lily

    Lirih

    Mama Raina

    Melanie

    Muti

    Nana

    Neli

    Nukew

    Patty

    Prima

    Ria

    Reth

    Retni

    Rosy

    Sabrina

    Somavita

    Susan

    Talk Over Coffee

    Vivie

    Yanti

    Yenny

    Yossy

    Wiedy

    Zsa2

    Galeri Bunda

    ngeborong

    All About Glam

    BlogFam Community

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

    Click for Jakarta Observatory, Indonesia Forecast

    Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

    Free Shoutbox Technology Pioneer