perubahan
Saturday, June 09, 2007
gini2 nih kl kebiasaaan dikit2 "yang....." br seminggu ditinggal k kalimantan dah berasa seabad -sedikit hiperbola biar keliatan cintanya- :D

setelah gw renungi memang byk perubahan setelah gw merit....kl mslh dr single jd double skrg mlh triple ngga perlu ditanya lg :p maksudnya perubahan disini perubahaan kelakuan n kebiasaaan gw....dahulu dan kini.

1. kemandirian
dulu utk yg satu ini gw merasa mandiri walopun sbg anak bontot. dari ngurus sekolah ampe kerja bs dibilang gw sendiri yg ngelakuin semua...maksudnya tanpa bantuan ortu kecuali uang tentunya :p. mulai pas daftar SMA, waktu itu bokap dah ditugasin k medan...jdnya mulai cari sekolah ampe pendaftaran gw sendirian. pas liat anak2 lain dianter nyokap gw cuman plonga plongo sorangan (kebetulan temen deket di SMP ngga ada yg nerusin d sekolah yg sama). masuk trisakti sami mawon, untung msh ada kakak gw s opang yg nemenin pas pendaftaran abis itu dilepas kyk anak ayam kilangan induk hehehe. sama jg pas nerusin kuliah d jogja. cari, daftar, ujian sendirian naik kereta api tut..tut...tut. dan kini setelah ketemu dadang mendadak gw kmana2 berdua....kbetulan misua tipe org yg maunya kmana2 gw pergi dia anterin :) di arisan gw dah terkenal paling jarang dtg sendiri, pasti ada yg ngawal dr mulai pcrn ampe skrg :) jujur gw sempet risih n pernah protes pengen sekali2 pergi sendiri kl emang acaranya cewek semua. tp berhubung frekuensi pergi sendirinya lbh kecil dibanding dianterin, jdnya skrg kl ngga ada misua gw jd agak2 gimana gitu kl pergi sendiri...hmmm ngga pede kali ya tepatnya :p

ada lg urusan yg dulu gw jg ngga mslh skrg jd lang ling lung yaitu urusan mobil. dulu k bengkel termasuk rutinitas gw di akhir minggu...walau cuman sekedar nyuciin mobil or ganti oli. nongkrong di bengkel sendirian jg ngga aneh buat gw. kadang kl lg super duper rajin, mobil bs lgs gw cuci sendiri abis dipake apalagi abis ujan n besok pagi dah mo dipake lg. cucinya ngga cuman bodynya tp ampe jeroannya ban..terutama kena lumpur or becekan. soal cuci mencuci mobil gw berguru sama s opang. ampe poles pun pernah gw lakuin sendiri waktu di jogja, cuman kacanya aja sih buat ngilangin jamur2 yg nakal.....tp itu bs nyita waktu gw dr pagi ampe sore :p kalo skrg wahhhhh jgn ditanya....kebetulan lg s dadang orgnya suka apik di kendaraan bermotor. jd ngga cuman mobil, motor pun di pelihara dg baik dan benar..mulai dr mesin ampe body...exterior maupun interior bener2 dia perhatiin. baju boleh berantakan di kamar tp di dlm mobil semua hrs pd tempatnya....msk mobil dlm keadaan wangi n bersih. kadang kl di mobil gw jd keliatan lebih jorok dibanding dia hehehhehe pernah nih gw pake k ktr trus ujan, tau sendiri kan bogor kota ujan, nyampe rmh dia lgs cuci tuh mobil n besok paginya gw lg yg pake..berasa ratu ngga sih gw heheheh nah sekarang br ngerasain deh akibat terlalu hidup enak...pas tau dadang ngga bs pulang minggu ini mendadak gw uring2an....waaakkksss lebih dr seminggu?! gimana isi besinnya?!! mo cuci mobil dimana?!!! bla..bla..bla...ngga tau deh komen ntar pas dadang liat mobil ksayangannya...hihihi

2. keberanian
lebih tepatnya semenjak punya anak kyknya urat keberanian gw ada yg putus heheheh gw sadarin waktu nyetir mobil. dulu gw lebih pembalap dibanding opang yg kalem kl bw mobil. di tol walau cuman punya nyali ampe 120km/jam tp gw ngga takut ambil kiri kanan dg jarak tipis ama mbil depan. pokoke gw ngga bs liat jln kosong sedikit. begitu di jalur cepat ada mobil yg lelet, gw ksg dim,ngga mempan klakson pun menyalak....msh ngga mempan jg...pepetin ambil kiri ambil kanan lg dg msh posisi mepet...maksudnya mbok minggir gitu loh. gw jg ngga takut ngadepin bis ama truk. feeling pun lebih tajem dulu kl bw mobil. pasti pede n yakin kl lg mau ambil jln or motong :D nyetir sambil sms pun gw jabanin n gw bs ketak ketik tanpa hilang konsentrasi k jln.coba sekarang, wooooowwww... makasih..makasih.... drpd nyruduk mending replynya ntar dulu kl dah nyampe tujuan....sekedar liat sms msk aja dah bikin buyar konsentarsi. trus skrg di jln gw lbh byk ngalah....bukan apa2 skrg gw lbh byk ragunya, feeling gw menurun tajam. gw sering ragu...bs ngga ya gw salip nih mobil, cukup ngga ya jaraknya kl gw k kiri...dll

pernah ngobrol ama temen ktr gw s iko. gara2 gw sempet protes ma nyetirnya yg persis supir angkot kiri kanan...ngebut pula :p dia bilang dulu dia lebih parah..lebih parah nekatnya kl nyetir. tp dia jd berubah semenjak punya anak....ngga bs senekat dulu...ngga tau kenapa skrg ada muncul rasa takut ...hmmm utk kasus ini kyknya cowok cewek sama :p

keberanian lain jg mulai ilang, pulang malem sendiri bw mobil. dulu pernah nekat nyetir sendiri dini hari...untungnya selamet hehehe coba skrg... pulang senam berdua ampe psr minggu trus br sendiri ampe kalibata dah bikin gw waspada lirik kanan kiri pdhl jam msh di angka 7. kyknya gw lebih seneng kl disuruh naik taxi kl hari dah gelap....paling engga msh ada supir taxi yg nemenin. kalopun ada acara ampe mlm n ngga ada barengannya, pasti s dadang menjemput istrinya yg tercinta ini :D

3. tanggung jawab
tanggung jawab disini lebih k mslh keuangan...mslh bayar membayar. dulu waktu sendiri gw ngurus sendiri segala pengeluaran.....byr sana sini...transfer sana sini. kl skrg berhubung ktr misua tuh segala macem atm n bank ada semua, jd urusan byr membyr bs dilakuin d 1 tempat 1 waktu. jd gw cuman tinggal bilang "yang...dah byr ini? yang tolong transfer uang arisan..." dan segala macem yang2an :D

gw ngga tau ini negatif apa positif perubahannya...yg jelas gw skrg jd org yg tergantung...tergantung ama misua tentunya. secara ngga sadar gw udah berada di comfort zone (minjem istilah temen gw rita :p). jd begitu ada yg berubah sedikit langsung deh efeknya kerasa gede di gw

posted by : april at 7:13 PM |

Image Hosting by PictureTrail.com

Daisypath Anniversary Years Ticker

Lilypie 5th Birthday Ticker

Lilypie 1st Birthday Ticker

Cool Slideshows!

  • cerita dinka - melukis
  • cerita dinka - joget yuukkk
  • hasil pertama
  • s dia
  • kunyah mengunyah
  • cerita di akhir pekan yg panjang :)
  • senam yuukkk
  • pisah
  • dilema
  • cerita dinka - sakit lagi...dan lagi...:((
  • January 2006
  • February 2006
  • March 2006
  • April 2006
  • May 2006
  • June 2006
  • July 2006
  • August 2006
  • September 2006
  • October 2006
  • November 2006
  • December 2006
  • January 2007
  • February 2007
  • March 2007
  • April 2007
  • May 2007
  • June 2007
  • July 2007
  • August 2007
  • September 2007
  • October 2007
  • November 2007
  • December 2007
  • January 2008
  • February 2008
  • March 2008
  • April 2008
  • May 2008
  • July 2008
  • August 2008
  • September 2008
  • October 2008
  • February 2009
  • Amey

    Angky

    Astien

    Astri-Keluarga Nugraha

    Bunda Aurell

    Caprina

    Cipluk

    Dewi

    Febrie

    Henny

    Hillda

    Ica

    Lily

    Lirih

    Mama Raina

    Melanie

    Muti

    Nana

    Neli

    Nukew

    Patty

    Prima

    Ria

    Reth

    Retni

    Rosy

    Sabrina

    Somavita

    Susan

    Talk Over Coffee

    Vivie

    Yanti

    Yenny

    Yossy

    Wiedy

    Zsa2

    Galeri Bunda

    ngeborong

    All About Glam

    BlogFam Community

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

    Click for Jakarta Observatory, Indonesia Forecast

    Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

    Free Shoutbox Technology Pioneer