Rumah Dinka
Thursday, November 09, 2006
Rencana renovasi 1 bulan jadi molor ampe hampir 3 bulan. Dengan tekad bulet2 gw putuskan selesai ngga selesai lebaran hrs stop segala bentuk pertukangan :) n hrs dikontrakan dg apa adanya - kira2 90% selesainya. Bukan apa2 karena emang gw bener2 ngga ada duit lg. THR gw berdua dah lewat gitu aja buat nih rumah. Selain itu tuh rumah hrs udah ada yg ngontrak sebelum Desember krn ada satu utang yg kudu wajib gw byr. Kalo utang2 yg lain sih bisa gw cicil tiap bulan sampe 10th ke depan hehehhe emang ngga pernah ditagih tapi gw tau bgt n tau diri kalo uang ini akan dipake bln depan. Jadi gw hrs berpacu dg waktu, takut lama ngga dpt org yg ngontrak pengalaman jual rumah yg mkn waktu berbulan-bulan. Pulang mudik gw pesen ma Dadang buat langsung ngiklanin aja begitu dia ngantor.

Kamis Dadang udah gawe tp ngga sempet ngiklanin lewat internet cuman sempet ngeprint tulisan "dikontrakan" aja. Ya udah rencana Jumat aja sekalian pasang di koran. Kamis malem Dadang sempet pamit k belakang ama bokap krn ada org yg mau liat rumah. Gw antara sadar dan ngga sadar sambil kelonan ma Dinka. Paginya Dadang langsung cerita kalo ada yg berminat ngontrak, suami istri dg 2 anak...keluarga muda gitu. Yang istri dah sreg bgt n kebetulan mereka hrs udah dpt rumah minggu itu krn rumahnya yg di sunter dah kejual, tp tetep hrs dilihat ibunya dulu. Karena msh blm ada kepastian Dadang sempet ngiklanin lewat internet. Ngga lama Dadang telp kalo s suami minta lgs nego aja. Ngga berbelit-belit akhirnya kita deal di harga yg gw mau :)

Sebenernya gw ma nyokap masih antara percaya dan ngga percaya...kok cepet bgt ya heheheh Tapi namanya blm ada transaksi dan perjanjian di atas kertas jadi gw tetep terbuka misal ada tawaran lebih tinggi :p Jumat siang menjelang sore gitu Dadang telp kalo orgnya dah transfer uang kontrakan untuk 2 tahun. Alhamdulillah.....:) kita kaget juga kok nih org percaya dan langsung transfer ya tanpa ada ikatan apa2 yg tertulis. Kwitansi aja br mereka ambil hr minggu. Karena dah ada dana, kita lanjutin printilan2 yg belum beres sekalian buatin canopy buat mereka.

Memang ya kalo yg namanya rejeki ngga akan kemana n bisa darimana aja kapan aja. Gw msh terngiang pesen mertua gw pas mudik kmaren di mobil perjalanan yogya - semarang. Mereka bilang kalo kita lg "ada" trus kita ngasih itu udah biasa, tapi kalo kita lg "ngga ada" dan kita tetep ngasih itu baru luar biasa. Mungkin karena tau kondisi keuangan kita yg msh morat marit, jadi mereka ngingetin kita utk tetep nyisihin buat ngasih2.....mudah2an gw akan tetep bisa kyk gitu terus.

Nih gw pajang foto rumah Dinka (Dinka kalo ngajak k belakang bilangnya k rumah Dinka) tapi jgn dibandingin ma rmh cemut ya bisa kyk langit ma bumi ntar heheheh. Berhubung rumah gw bentuk L jd sebelum gw pindah dr rumah ortu hrs udah berubah jadi segi empat, maksudnya tanah dpn rumah hrs kebeli...gitu syarat dari nyokap bokap....Amien :) Jadi kalo belum ya tinggal di rumah nyokap aja hehehe Lagian emang gw pengen renovasi total kalo nanti nempatin sendiri....hmmmm kpn ya duitnya ngumpul....

posted by : april at 11:58 AM |

Image Hosting by PictureTrail.com

Daisypath Anniversary Years Ticker

Lilypie 5th Birthday Ticker

Lilypie 1st Birthday Ticker

Cool Slideshows!

  • Cerita Mudik
  • Welcome Back April!
  • LeBaRaN
  • Cerita Dinka - NduT
  • MuDiK
  • kerja
  • Cerita Dinka - Telanjang
  • Rumah Orang Tua Indah
  • Cerita Dinka - Handuk & Kura2
  • Punya Adek
  • January 2006
  • February 2006
  • March 2006
  • April 2006
  • May 2006
  • June 2006
  • July 2006
  • August 2006
  • September 2006
  • October 2006
  • November 2006
  • December 2006
  • January 2007
  • February 2007
  • March 2007
  • April 2007
  • May 2007
  • June 2007
  • July 2007
  • August 2007
  • September 2007
  • October 2007
  • November 2007
  • December 2007
  • January 2008
  • February 2008
  • March 2008
  • April 2008
  • May 2008
  • July 2008
  • August 2008
  • September 2008
  • October 2008
  • February 2009
  • Amey

    Angky

    Astien

    Astri-Keluarga Nugraha

    Bunda Aurell

    Caprina

    Cipluk

    Dewi

    Febrie

    Henny

    Hillda

    Ica

    Lily

    Lirih

    Mama Raina

    Melanie

    Muti

    Nana

    Neli

    Nukew

    Patty

    Prima

    Ria

    Reth

    Retni

    Rosy

    Sabrina

    Somavita

    Susan

    Talk Over Coffee

    Vivie

    Yanti

    Yenny

    Yossy

    Wiedy

    Zsa2

    Galeri Bunda

    ngeborong

    All About Glam

    BlogFam Community

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

    Click for Jakarta Observatory, Indonesia Forecast

    Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

    Free Shoutbox Technology Pioneer