Cerita Mudik
Wednesday, November 08, 2006
Sesuai rencana gw brkt k semarang tgl 23 sore. Perjalanan super duper lancar. Dinka nyenengin bgt, ngga rewel sama sekali. Pas nunggu boarding di executive lounge, Dinka asyik nyemilin biskuit jacobs trus diolesin k butter anchor. Ada kali 3 biskuit abis. Gw dah takut aja Dinka muntah kekenyangan, soale baru disuapin Titi maem sore di mobil dlm perjlnan k bandara.

Sampe Semarang dijemput Yang Mami ma adik ipar gw. Dinka langsung mo digendong ma Yang Maminya, ngga nyari2 gw. Walaupun sempet nyebelin dan gerah pas nunggu bagasi krn barengan ma TKW yg urakan bgt, tapi Dinka tetep bisa cuek main sendiri.

Malem pertama mulus, Dinka bisa tidur nyenyak. Gw dah takut aja kalo2 Dinka rewel krn udara Semarang yg panas dan gerah, mana ngga ada AC. Padahal di Jkt yg relatif lebih adem, masih suka pake AC di kamar. Tapi Dinka sempet takut ama kipas angin. Biar ngga beda2 bgt kondisi kamarnya, gw sengaja bawa sprei yg biasa kita pake plus bantal gulingnya Dinka.

Esok harinya kita semua brkt k Petarukan. Kota yg letaknya deket Pekalongan ini adalah kota asal muasal mertua gw dua2nya. Waktu gw belum merit sempet sowan kesini k rumah mbah ma sodara2nya Dadang. Sekarang mbah udah tinggal bareng di Semarang tapi tetep tiap lebaran kita semua k Petarukan krn masih byk sodara mertua gw disana. Kita keliling dari rumah k rumah. Dinka bisa dibilang anteng, ngga takut ketemu byk org baru. Tapi sempet cembetut dan ngga mau turun dari pangkuan gw pas udah sorean. Mungkin krn capek, gw aja berasa pegel semua apalagi yg batita. Disini Dinka sempet naik becak untuk pertama kalinya, sayang gw ngga sempet foto.

Sampai hr kedua bisa dibilang semua berjalan lancar . Gw masih bisa nikmati yg namanya mudik. Masih sempet pamer sms k bokap kalo gw bisa jagain Dinka tanpa ada kendala berarti. Tapi ternyata itu hanya sesaat. Hari2 berikutnya, mulai deh perjuangan gw buat masukin sesuap nasi k mulut Dinka. Dari mulai masakan yg buat sendiri ampe beli...Dah usaha pake tips dan trik dr nyokap...tetep suseh...tetep dilepeh....:(( Belum lg muntahnya, Dinka hampir tiap hari muntah. Gimana gw ngga stres. Gimana emosi gw ngga naik turun. Pernah waktu itu gw nyuapin Dinka ngga susah trus minumin susu sesuai jadwal, tinggal nina boboin aja...tau apa yg terjadi sebelum naik k peraduan......semua keluar!!! whhuuuaaaahhhhhhhhhhh....gw mau nangis darah rasanya......asli gw dah ngga bisa ngomong apa2...diem ampe ikutan tidur ngelonin Dinka.

Masalah berikutnya adalah ketakutan. Dinka takut bgt ama suara pesawat yg lewat. Berhubung rumah deket bgt ama bandara jadi ya tiap brp jam sekali ada pesawat yg numpang lewat...mana kalo kita dongak keatas pasti rasanya tuh pesawat bisa kita colek....deket aja deh. Jd bisa bayangin donk gimana kerasnya tuh suara bisingn. Ini msh agak kebawa sampe Jkt, kyknya Dinka jd peka ama suara pesawat. Pdhl kl disini kan suaranya jauh malah kadang samar2, tapi Dinka kadang merapatkan badannya ke gw kalo denger.

Ketakutan berikutnya adalah...ngga jelas. kok ngga jelas? iya ampe skrg sebenernya gw ngga yakin ama asumsi gw. Dinka tuh suka tiba2 meluk erat2, mejemin mata dan ngga mau turun dr gendongan gw atau Dadang. Malah pernah sampe nangis yg berakibat muntah :(( Kejadian bisa siang atau malam dan bisa diatas atau di bawah (rumah di Semarang ada 2 lantai....eh 3 kali ya ama basement). Awalnya gw pikir takut ama suara tokek, tp itu cuman sekali selebihnya ngga tau ada apa. Gw kan jd ikutan takut...jangan2...jangan2....tau donk kalo anak kecil suka penglihatannya lebih tajam dibanding para sesepuh kyk gw. Mana gw seumur2 jg ngga pernah liat yg ajaib2 lg. Ampe pernah pas Dinka lg takut gitu gw dalam hati bilang tolong donk jangan ganggu anak gw. Abis gw dah bingung mau ngapain lg. Akhirnya sampe suatu siang, Dinka tiba2 meluk gw sesaat setelah liat k ruang makan. Disitu gw liat ada bayangannya mbah di tembok....item dan gede...langsung gw ambil kesimpulan Dinka takut ama bayangan....gw terangin saat itu jg dan berhasil Dinka ngga lama merem ma meluk gwnya. Lega emang sesaat....loh? iya krn ada bbrp kejadian yg gw sendiri ngga liat ada bayangan....jadi.....tauuuu ahhhh gelap....pokoke takut bayangan.....hheheheh

Sudah semua masalahnya? belum! heheheh masih ada yg kebawa ampe balik jkt....Dinka aleman pol!! ampun deh alemannya...dikit2 minta gendong ...dikit2 minta nenen...ngga dibolehin ini itu lgs minta bobo sambil mejemin mata...suara gw keras dikit lgs mewek.....duh biyung. Ini pasti akibat Dinka 14 x 24 jam ma gw terus menerus hehhehe. Memasuki hari ketiga gw ngantor, Dinka berangsur kembali k sedia kala....ngga k gw terus....fiiiuuuhhhh.


Akhir kata mudik kali ini gw tetep kelabakan walaupun tidak sampe berlinang airmata. Tetep ngga enjoy walaupun sempet jalan2 k Yogya semalem. Tapi gw tetep seneng karena Dinka dapet byk pengalaman, dari nyiram2 di kebun tiap pagi sambil nyanyi "kebunku", denger suara tokek sampe pesawat, naik becak di Petarukan sampe naik Delman di Yogya,sampe potong rambut by Yang Mami :)

posted by : april at 10:10 AM |

Image Hosting by PictureTrail.com

Daisypath Anniversary Years Ticker

Lilypie 5th Birthday Ticker

Lilypie 1st Birthday Ticker

Cool Slideshows!

  • Welcome Back April!
  • LeBaRaN
  • Cerita Dinka - NduT
  • MuDiK
  • kerja
  • Cerita Dinka - Telanjang
  • Rumah Orang Tua Indah
  • Cerita Dinka - Handuk & Kura2
  • Punya Adek
  • Teman dan Sahabat
  • January 2006
  • February 2006
  • March 2006
  • April 2006
  • May 2006
  • June 2006
  • July 2006
  • August 2006
  • September 2006
  • October 2006
  • November 2006
  • December 2006
  • January 2007
  • February 2007
  • March 2007
  • April 2007
  • May 2007
  • June 2007
  • July 2007
  • August 2007
  • September 2007
  • October 2007
  • November 2007
  • December 2007
  • January 2008
  • February 2008
  • March 2008
  • April 2008
  • May 2008
  • July 2008
  • August 2008
  • September 2008
  • October 2008
  • February 2009
  • Amey

    Angky

    Astien

    Astri-Keluarga Nugraha

    Bunda Aurell

    Caprina

    Cipluk

    Dewi

    Febrie

    Henny

    Hillda

    Ica

    Lily

    Lirih

    Mama Raina

    Melanie

    Muti

    Nana

    Neli

    Nukew

    Patty

    Prima

    Ria

    Reth

    Retni

    Rosy

    Sabrina

    Somavita

    Susan

    Talk Over Coffee

    Vivie

    Yanti

    Yenny

    Yossy

    Wiedy

    Zsa2

    Galeri Bunda

    ngeborong

    All About Glam

    BlogFam Community

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

    Click for Jakarta Observatory, Indonesia Forecast

    Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

    Free Shoutbox Technology Pioneer