Teman dan Sahabat
Wednesday, September 20, 2006
Minggu malem lalu gw ketemuan ama temen2 Yogya. Bukan dr Yogya tp temen waktu gw kuliah di sana. Mungkin kalo salah satu temen gw s Yuli ngga pindah k Medan dan ngga berangkat Senin kemaren, kita pasti blm ketemuan. Udah bbrp kali kita buat janji dan atur waktu tapi ngga pernah klop. Pertemuan yg cuman sesaat itu udah buat gw seneng bgt. Iya gw dah kangen bgt ama mereka: Yuli, Dype dan Rita. Sebenernya msh ada satu lg temen kita s Heni yg ampe sedang mengabdikan diri membangun kampung halamannya NAD walaupun udah kita kompor2in buat balik k ibukota, malah sempet jungkir balik mobilnya & dioperasi di kapal USS Navy (keren jg yak hehehe) tapi ngga ngaruh tetep kekeh sukekeh bertahan disana....

Awal kita temenan sama2 kost di jl weling (kita suka nyebutin diri geng weling :D) sama2 asal Jakarta (kecuali Rita yg asli Solo). Sama2 satu angkatan walaupun beda jurusan. Wah lgs keinget kejadian2 7 thn silam...ternyata dah 7 thn :) Ngga usah dirinci apa aja yg udah kita alamin yg pasti dari A ampe Z, dari enak ampe ngga enak, dari putih ampe abu2 ampe jd item balik putih lg :p Kayaknya hampir semua udah pernah mampir k pertemenan kita.

Tapi seiring berjalannya waktu pasti ada yg berubah dan memang kita hrs berubah...ngga boleh mandeg.....krn kehidupan jln terus...pagi ganti siang ganti malem ganti pagi lg dst. Dulu yg gampang kalo mo ketemu atau curhat tinggal ketok pintu kamar langsung masuk dan ngendon berjam2, skrg bisa berbulan2 cuman buat cocokin waktu dan lebih sering berakhir di telp or sms or email saja. Dulu yg ngga pernah pikir besok ngapain mendadak hrs punya rencana jangka puanjang sampe anak kuliah puluhan thn mendatang. Dulu yg selalu ngomong blak2an tanpa tedeng aling2 tanpa mikirin perasaan kalo memang dianggap bener skrg ditahan dan dipikir sblm meluncur dr mulut. Dulu yg selalu berpandangan dr satu arah sekarang berusaha berpandangan dr sisi yg lain.

Diantara yg lain, gw termasuk dianggap org yg keras dlm ngungkapin pendapat yg menurut gw benar (dan memang bener loh :p). Kadang nyakitin buat yg denger saking bener dan jujurnya omongan gw hehehhe. Apa yg gw rasain pasti diungkapkan dg blak2an sejujur2nya....semata-mata gw sayang dan ngga mau temen gw ngelakuin kesalahan. Menurut gw baik pasti gw bilang baik, menurut gw jelek ya gw bilang jelek tanpa sungkannya.

Bbrp waktu yg lalu Rita k rumah gw dan kita ngobrol2. Selang bbrp hr kemudian dia bilang kalo gw beda. Dia lihat gw lebih tenang pas ngobrol kmaren pdhl bisa dibilang seru topiknya. Dulu kalo topiknya gini pasti gw ngeluarin pernyataan2 yg tegas, lugas dan tajam. Dan memang bener adanya, jarang bgt gw diprotes krn mereka tau pendapat gw bener. Kalo skrg dibilang lain gw juga bingung kenapa bisa begitu krn semua keluar gitu aja ngga diatur2. Tapi setelah gw pikir (mikir lah wong dibilang beda :D), mungkin skrg cara pandang gw dlm ngeliat suatu mslh udah berbeda.

Dulu misalnya gw tau s X gini gitu melenceng arahnya, pasti gw lgs bilangin dan terus gw bilangin sampe lurus lagi. Tapi skrg gw cuman bilangin sekali, bukan bilangin sih sebenernya, cuman ngomong "menurut gw sih hrsnya begini begitu...tp terserah krn elo yg jalanin yg tau keadaan sebenernya, keputusan apapun yg diambil elo tetep temen gw" heheheh sok wise ya....tp memang demikian adanya....

Saat ini gw berusaha ngeliat seseorg melakukan sesuatu itu pasti ada alasannya yg menurut pandangan dan pemikirannya. Dimana tiap org pasti beda. Gw ngga bisa bilang ini salah itu salah....krn itu menurut gw dan dr sisi gw aja. Misalnya putus cinta, menurut gw kita meweknya ya sehari aja atau paling banter seminggu (berdasarkan pengalaman hehehe) lewat itu ya udah keep going ngga perlu ampe bertahun2 meweknya. Tapi gw lupa bahwasanya tiap org punya cara pandang, perlakuan dan pengaruh yg ngga sama dlm berbagai hal termasuk cinta. Gw ngga bisa ngedikte semua org kl dah bubar ya udah...lupakan.... Itu salah satu contoh.

Kalopun dah jelas2 salah di mata gw maupun org2 tetep gw berusaha ngga mojokin. Berusaha cari tau alasannya dan pake pendekatan ngga langsung....nyuruh yg lain ksh tau kalo gw dah gemes sama kelakuannya krn takut omongan gw nyakitin heheheh

Gw msh sama seperti dulu mungkin dg kemasan yg berbeda (bukan body loh tapi pola pikir :p). Gw msh bisa bilang A itu A, B itu B. Tapi skrg gw ngga perlu ngulang berkali-kali...ngga perlu maksain pendapat gw diterima dan dilakukan. Skrg cukup sekali gw ksh tau pendapat gw dan seterusnya terserah mau dijadiin pertimbangan atau engga...dan terakhir gw cuman bisa berdoa apapun yg terjadi memang itu yg terbaik untuk temen2 gw....luv u ...



ki-ka: heni, gw, rita, yuli, dype

posted by : april at 2:00 PM |

Image Hosting by PictureTrail.com

Daisypath Anniversary Years Ticker

Lilypie 5th Birthday Ticker

Lilypie 1st Birthday Ticker

Cool Slideshows!

  • HATI
  • JUMAT YG MELELAHKAN
  • Cerita Dinka - Satria Bergitar
  • HILANG
  • Surat Dinka buat Tante Muti
  • Senin Kemarin
  • Yang Sudah Berlalu
  • Cerita Dinka - Akrobat
  • Cerita Dinka - Sendok Garpu
  • PR
  • January 2006
  • February 2006
  • March 2006
  • April 2006
  • May 2006
  • June 2006
  • July 2006
  • August 2006
  • September 2006
  • October 2006
  • November 2006
  • December 2006
  • January 2007
  • February 2007
  • March 2007
  • April 2007
  • May 2007
  • June 2007
  • July 2007
  • August 2007
  • September 2007
  • October 2007
  • November 2007
  • December 2007
  • January 2008
  • February 2008
  • March 2008
  • April 2008
  • May 2008
  • July 2008
  • August 2008
  • September 2008
  • October 2008
  • February 2009
  • Amey

    Angky

    Astien

    Astri-Keluarga Nugraha

    Bunda Aurell

    Caprina

    Cipluk

    Dewi

    Febrie

    Henny

    Hillda

    Ica

    Lily

    Lirih

    Mama Raina

    Melanie

    Muti

    Nana

    Neli

    Nukew

    Patty

    Prima

    Ria

    Reth

    Retni

    Rosy

    Sabrina

    Somavita

    Susan

    Talk Over Coffee

    Vivie

    Yanti

    Yenny

    Yossy

    Wiedy

    Zsa2

    Galeri Bunda

    ngeborong

    All About Glam

    BlogFam Community

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

    Click for Jakarta Observatory, Indonesia Forecast

    Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

    Free Shoutbox Technology Pioneer